Cara Mempertahankan Hubungan Cinta


Cara Mempertahankan Hubungan Cinta

Cara Mempertahankan Hubungan CintaKenzoo - Mempunyai hubungan cinta yang harmonis sepanjang waktu merupakan suatu hal yang mudah jika mereka saling mencintai. Dan satu hal yang sulit adalah mempertahankan rasa mencintai dan terus dicintai. Meski terkadang ada sedikit masalah yang menjadi kerikil dan batu sandungan dalam perjalanan cinta sepasang kekasih, namun semua bisa diatasi dengan beberapatips dan trick yang akan kenzoo share kali ini. Ada seni untuk mempertahankan hubungan cinta dalam hidup kita. Jadi, baca terus untuk mengeksplorasi perspektif dari seorang ahli dan konselor, dan belajar teknik-teknik baru untuk meningkatkan kemampuan Anda sendiri dalam menjalin hubungan.

Apapun perjuangan khusus anda, ada kemungkinan anda akan menemukan sebuah titik ketika anda mulai mempertanyakan cara anda mengatasi permasalahan yang terkait dengan hubungan cinta anda, atau bahkan anda menemukan bahwa hal yang anda lakukan bekerja melawan sikap anda. Hal ini dapat menjadi sangat jelas ketika anda mengalami kesulitan yang kronis dalam kebahagian hubungan anda dengan pasangan. Hal ini akan semakin diperparah jika anda tidak tahu persis apa yang harus anda lakukan atau apa yang harus anda rubah dalam bersikap misalnya.

Nah, apabila dalam posting sebelumnya kenzoo pernah bagikan bagaimana Cara Mudah Membuat Hubungan Semakin baik, maka berikut ini akan kita bahas Cara Mempertahankan Hubungan Cinta. Dalam hal ini kenzoo kelompokkan dan meringkasnya menjadi tiga hal yang mendasar untuk mengatasi hal tersebut. Meskipun anda dapat menggunakannya dengan cara yang bekerja bertolak belakang dan melawan diri anda, anda juga dapat memilih untuk menggunakannya secara lebih efektif:

Penerimaan: 

Ketika anda "menerima" hal-hal dan perlakuan dengan cara yang tidak sehat, anda tidak benar-benar menerima mereka. Misalnya, anda mungkin "menerima" bahwa pasangan anda adalah orang yang sembrono. Tapi ini bisa dikatakan anda tidak menerimannya secara ihlas, jika suatu hari nanti anda kesal tentang bagaimana pasangan anda meninggalkan semua ruangan dalam keadaan berantakan.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari menerima semua situasi, dengan kata lain, mengakui bahwa mereka ada. Bisa dikatakan, ketika anda mengalami kejadian seperti itu, anda masih mungkin ingin mengubahnya dimasa depan. Hal ini sangat penting untuk belajar dalam benar-benar menerima situasi dimana anda tidak dapat mengubahnya. Banyak orang menemukan tips dan trick tentang menerima keadaan dengan merefleksikan pengalaman saat ini dan masa lalu, berbicara situasi yang terjadi dengan orang-orang sekitar yang mendukung, dan dengan cara memberbicarakan hal yang positif untuk diri mereka sendiri. Dalam bekerja untuk menerima situasi, anda bisa belajar untuk:
  • Berpikir lebih positif tentang hal itu (misalnya melihat situasi sebagai sebuah kesempatan) 
  • Temukan cara untuk meredakan stres Anda (misalnya olahraga, meditasi) 
  • Mengubah cara anda menanggapi masalah (misalnya menggunakan komunikasi yang jelas, mencari nasihat daripada menanggapi secara impulsif)

Perubahan:
Orang kadang-kadang mengubah situasi mereka menjadi tambah buruk ketika mereka tidak bahagia. Salah satu contoh yang sangat umum dari hal ini adalah ketika orang menikah memiliki hubungan dengan oranglain secara diam-diam. Hal ini merupakan kesalahan yang semakin parah karena bukan menjadikan hubungan semakin baik tapi justru sebaliknya. Dan dalam hal ini, dampak yang terjadi akan berakibat pada kerugian anda sendiri, seperti yang pernah kenzoo ulas pada posting sebelumnya yaituPelajaran dari Sebuah Perselingkuhan.

Ketika situasi ini sedang anda alami, Cara Mempertahankan Hubungan Cinta yang bisa anda lakukan adalah lah, anda dapat mengontrol atau mempengaruhi yang bisa membantu untuk mengubahnya dengan cara yang konstruktif. Salah satu cara adalah dengan mengubah perilaku anda. Misalnya, anda mungkin meminta pasangan anda untuk berbicara dengan anda ketika mereka pulang dari kerja daripada hanya menonton TV. Atau, anda dapat mengubah harapan anda. Misalnya, anda mungkin memberikan waktu pasangan Anda untuk bersantai dengan caranya sendiri setelah kelelahan dari bekerja sebelum mengharapkan pasangan anda untuk terlibat lebih banyak waktunya dengan anda.

Penghindaran:

Orang terkadang berusaha menghindari pikiran, perasaan, orang atau situasi yang menyebabkan mereka menjadi depresi dan stres berat dan ternyata hal ini membuat masalah lebih buruk bagi diri mereka sendiri dengan menghindari situasi tertentu. Mungkin kita semua pernah dan sering mendengarkan beberapa tips dan trick bahwa untuk menyelesaikan masalah adalah dengan cara menghadapinya, bukan dengan menghindarinya. Dalam hal ini kenzoo mencontohkan misalnya, pasangan mungkin memiliki kehidupan seks yang kurang memuaskan, tapi mereka menghindari membahasnya karena mereka mempunyai pendapat bahwa membicarakan hal tersebut akan membuat suasana kurang nyaman dan ketakutan dalam menyinggung perasaan pasangan. Mereka menghindari hal tersebut dan hasilnya adalah bahwa mereka tetap bahagia dalam pernikahan mereka, akan tetapi, sebenarnya anda telah membuat bom waktu yang  bisa meledak dan menghancurkan kebahagiaan pernikahan anda. Menghindari membicarakan kehidupan seks anda bisa menjadi salah satu kesalahan dan penyebab hancurnya hubungan anda dengan pasangan seperti yang pernah kita bahas dalam  6 Kesalahan Wanita Seputar Seks.

Ada memang tindakan menghindari ini dibenarkan karena bisa sedikit membantu dalam Cara Mempertahankan Hubungan Cinta. Namun semua masih dalam konteks yang jelas dimana disinikenzoo contohkan anda menghindar dari seseorang yang mengganggu anda dan berusaha menjauh sementara dari pasangan anda ketika dia sedang marah anda (asalkan anda kembali lagi nanti ketika anda lebih tenang untuk berbicara tentang masalah ini), menghindari mengambil peran tertentu atau pekerjaan, atau tidak mendiskusikan khususnya terkait dengan topik permasalahan yang sedang dialami dengan pasangan anda. Biasanya, dalam hubungan intim anda, menghindari pasangan bisa dikatakan sebagai hal yang terbaik sebagai tindakan sementara dalam situasi yang ada untuk kemudian menemukan cara dalam menerima atau mengubah keadaan tersebut.

Ketika anda sedang berjuang dengan situasi apapun, cobalah untuk berpikir tentang hasil yang anda inginkan dengan tetap mengingat realita dan situasi. Kemudian mempertimbangkan tips dan tricktertentu untuk anda gunakan dalam mengatasi permasalahan tersebut. apakah mereka konstruktif? Atau apakah mereka membuat situasi anda lebih buruk? Akhirnya, anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda bisa menerima, mengubah, atau menghindari situasi anda untuk memperbaiki dan memelihara kehidupan yang lebih bahagia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CIGUGUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger