Korban Kecelakaan Kapal Ferry Terbaru



Berita Terbaru Hari Ini - Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya - 8 Tewas dalam Kecelakaan Kapal Bahuga Jaya - Korban Tewas Bahuga Jaya Masih Diidentifikasi - 3 Korban Tewas Tabrakan Kapal Bahuga Jaya Teridentifikasi - 128 Penumpang Kapal Bahuga Jaya Dievakuasi.
Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya


Postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya yang terjadi sekitar pukul 04.48 pagi. Petugas ASDP di Bakauheni, Nenden, mengatakan, sejauh ini baru tiga jenazah yang diketahui identitasnya. Sementara lima nama lainnya masih ditelusuri.

(Lihat juga : Gambar Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya ) 

Menurut informasi yang ditulis pada harian detikNews yang memperoleh data dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya menyampaikan, 207 orang selamat dari musibah tersebut. Total penumpang yang sudah dievakuasi 215 orang.

Berikut tiga nama korban tewas yang sudah teridentifikasi:

1. Priyanto (55)
2. Sri Nuraeni (37)
3. Maryono (35) 

Sutopo menjelaskan KM Bahuga Jaya selain membawa penumpang juga membawa kendaraan. Kendaraan-kendaraan yang dibawa yakni 10 unit roda dua, 22 mobil pribadi, 11 unit pikap, 17 unit Colt Diesel, dan 18 unit Fuso.

Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya

Kementerian Perhubungan menyatakan telah melakukan evakuasi terhadap 128 penumpang Kapal Motor Bahuga Jaya akibat kecelakaan kapal di Merak, Banten, Rabu, 26 September 2012 dinihari tadi.

Para penumpang yang dievakuasi dengan kapal Bontang sebanyak 20 orang, kapal Munic sebanyak 70 orang, dan kapal Geulis Rauh sebanyak 38 orang.

Tim SAR Gabungan masih mendata jumlah korban kecelakaan Kapal Motor Bahuga Jaya yang tenggelam setelah menabrak kapal tanker di Selat Sunda, Rabu 26 September 2012.

“Sementara ini dari 215 penumpang yang telah dievakuasi, sebanyak 207 orang selamat dan 8 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Dari 8 korban tewas itu, 6 jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kalianda, Lampung, dan 2 jenazah lainnya dibawa ke Merak, Banten. Sementara seluruh korban selamat kini berada di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni untuk mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis.

Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya

Lokasi kecelakaan berada sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni atau 2 mil dari Pulau Rimau Balak. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung, Badan SAR nasional, Polri, TNI, dan masyarakat setempat masih terus mendata penumpang.

Itulah Informasi mengenai Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya, tetap selalu update informasi terbaru melalui blognya tempoyak-lampung.

(Baca info lengkap kejadian: Kapal Ferry Bahuga Jaga Menambrak Kapal Tanker di Selat Sunda ) 

Description: Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya Rating: 5 Reviewer: Prediksi Taruhan Bola Hari Ini ItemReviewed: Korban Kecelakaan Kapal Ferry Bahuga Jaya

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CIGUGUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger